Gladi upacara pembukaan TMMD ke-102 dihadiri langsung Dandim 0817. Gladi ini untuk menyamakan persepsi dan kekompak saat pembukaan. (Ft. Mis/SP).

SURABAYA PAGI, Gresik - Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, memantau langsung gladi upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Lapangan Sepak Bola Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kehadiran Dandim 0817 di gladi upacara ini, untuk memastikan kesiapan personil menjelang pembukaan TMMD yang akan dihadiri Gubernur Jawa Timur dan Panglima Kodam V/Brawijaya pada Selasa (10/7/2018).

Sementara itu, peserta gladi upacara pembukaan TMMD pagi itu, diikuti sebanyak 1.000 personil terdiri dari unsur TNI dari jajaran Kodim 0817/Gresik, pasukan Arhudse 8, pasukan Marinir. Selain itu, tampak pula hadir Karang Taruna, Linmas, FKPPI, Banser, Satpol PP, Forkopim Kecamatan Balongpanggang, perangkat desa setempat, pelajar SMPN 2 Balongpanggang, Ibu-ibu PKK beserta warga masyarakat Desa Ngampel.

TMMD ke-102 tahun ini di wilayah Kodim 0817, mengusung tema "Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial".

Dandim 0817 Letkol Kav Widodo mengemukakan, tujuan dari pelaksanaan gladi upacara ini adalah untuk menentukan posisi pasukan dalam barisan, menempatkan timing waktu yang dibutuhkan dalam setiap agenda kegiatan.

Tak hanya itu, dibalik gladi tersebut panitia juga bisa menyamakan persepsi dalam pengaturan kegiatan yang diutamakan dan dibutuhkan untuk kesuksesan bersama-sama dengan disaksikan oleh warga masyarakat.

"Kita gladi supaya pada pelaksaan pembukaan sesungguhnya kita dan peserta sudah siap, kompak dan tidak amburadul," ujar Widodo.

Turut hadir dalam kegiatan gladi upacara ini ialah Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto, para Pasidim, Danramil, Anggota dan PMS jajaran Kodim 0817/Gresik.

Untuk diketahui, Selasa (10/7/2018), pelaksanaan TMMD di Balongpanggang akan dimulai. Program pembangunan sarana dan prasarana jalan ini melibatkan TNI bersama warta desa setempat.mis