Irsyad mengusungi barang-barang pribadinya.

SURABAYAPAGI, Pasuruan- Hari ini, Senin (9/7/2018), jabatan HM. Irsyad Yusuf sebagai Bupati Pasuruan periode 2013 sampi 2018, berakhir. Pagi hari, pasangan H. Riang Kulup Prayudha ini pamitan kepada seluruh karyawan/karyawati Pemkab bersamaan apel.

Siang harinya, Irsyad meninggalkan pendopo. Ratusan foto koleksi pribasinya diusung pulang kampung. Termaauk foto bareng Wabup Riang Kulup, juga dibawa pulang. “Foto-foto ini bukan aset negara, makanya tak bawa pulang, ” katanya singkat seakan menahan haru.

Foto koleksi pribadinya paling banyak adalah saat mejeng dengan berbagai pose. Mulai berpose di mobil antik, motor bebek ulung, sepeda pancal hingga mendaki gunung dan di tempat-tempat wisata alam.

Koleksi foto terakhir yang diturunkan adalah foto pribadinya dengan mengenakan seragam kebesaran sebagai Kepala Daerah. Dia berseragam putih-putih. Foto itu ada di tembok lobi pendopo.

Untuk menurunkan minta bantuan wartawan sekaligus sebagai pertanda pamit kepada rekan-rekan wartawa. ” Aku pamit yo rek, ” ujarnya sambil menyalami seluruh wartawan yang hadir dan foto bareng.

Bupati akan kembali menduduki kursinya setelah dilantik pada 20 September 2018. Pagi tadi, Bupati pamit pada seluruh karyawan /karyawati Pemkab Pasuruan bersamaan dengan apel.

Kata Bupati sebelum salaman dengan seluruh ASN, dia mengapresisasi dedikasi orang-orang hebat Kabupaten Pasuruan sehingga selama 5 tahun memimpin Pasuruan bersama Wabup, Riang Kulup Prayudha, dapat berbagai penghargaan.

“Serta inovasi-inovasi ini sebuah capaian dan keberhasian pribadi, namun kesuksesan seluruh karyawan Kabupaten Pasuruan. Selama 5 tahun ini menjadi 5 tahun panen prestasi Kabupaten Pasuruan,” katanya di halaman tengah perkantoran Pemkab Pasuruan.

Dan yang patut disyukuri adalah mampu mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) berturut turut. Pesan terakhir Bupati, Pasuruan harus lebih baik lagi. Pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik.

“Yang baik kita teruskan, yang belum baik kita sempurnakan. Niatkan bekerja dalam ibadah agar senantiasa mendapatkan pahala,” ujar Bupati yang didampingi Sekda, Agus Sutidji dan Sudiono Fauzan, Ketua DPRD. dir



Para ASN bersalaman dengan Isryad.