Para aktivis yang bertarung di Kabupaten Pasuruan.

SURABAYAPAGI, Pasuruan- Kemampuan mereka benar-benar diuji. Sedikitnya sembilan orang aktivis yang selama ini berkecimpung di dunia jalanan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) akan bertarung di laga Calon Legislatif (caleg) Kabupaten Pasuruan 2019.

Mereka bertarung lewat partainya masing-masing. Kesembilan pandega LSM itu adalah, Lujeng Sudarto (LSM Pusaka), Ismail Maky (LSM Format), Rudi Hartono (LSM Penjara Indonesia), M. Ridwan Ovu (LSM Format), Gunawan Karyanto (LSM Gantung), Anjar Agustin (LSM GPPPH) dan Prima Kasihan Slamet (LSM Garda Pantura), Soegito Pegiat Lingkungan.

Kesembilan aktivis ini akan bertarung melalui partainya masing-masing. Lujeng Sudarto, Ismail Maky serta Gunawan Karyanto berada di bawah bendera Partai Golkar. Lujeng bertarung di dapil Kabupaten Pasuruan bagian barat. Gunawan Karyanto di dapil wilayah selatan. Sedang Ismail Maky bertarung di dapil wilayah timur.

Sementara Rudi Hartono berangkat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil wilayah selatan. M. Ridwan Ovu yang sudah kedua kalinya mencalonkan diri berada dibawah Bendera Partai Hanura. Dia memilih dapil wilayah timur.

Anjar dan Prima keduanya ada di Partai Nasdem. Masing-masing memilih dapil barat dan timur. Lalu Soegiarto dari Golkar dapil wilayah ujung selatan. Mereka akan beradu dengan para kader partai yang sebelumnya memang sudah dipersiapkan.

KPU telah membuka pendaftaran Caleg sejak tanggal 4 Juli 2018 – 17 Juli 2018. Pendaftaran itu dibuka untuk bakal calon legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasuruan. dir