Bupati Jember Saat memberikan 5 Intruksi

SURABAYAPAGI.com, Jember - Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. menyampaikan lima pesan Presiden Joko Widodo dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Rabu (11/7/2018) di Alun-alun Jember.

“Instruksi bagi seluruh jajaran kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja,” ucap Bupati Faida saat menjadi inspektur upacara.

Ada lima upaya untuk meningkatkan kinerja itu. Pertama, mantapkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Kedua, lakukan perbaikan-perbaikan pada kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.

Ketiga, hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan ekspresif karena kontraproduktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Keempat, mengedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proaktif berisi strategi dan dan tindakan humanis dalam memenangi setiap permasalahan sosial.

Kelima, tingkatkan sinergi koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta elemen pemerintah, juga masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisi.

Terkait kepolisian di Jember, Bupati Faida meyakini kepemimpinan AKBP Kusworo Wibowo mampu mengantarkan anggotanya untuk membuat Jember menjadi lebih aman, tertib, tentram, dan bisa membuat anggotanya lebih humanis.

Seperti yang sudah diharapkan oleh masyarakat, lanjut Bupati, kepolisian yang ada di Kabupaten Jember mampu mengedepankan hukum sebagai suatu kepastian bagi masyarakat. ndik