dr. Hj. Faida, MMR dan Drs. KH Abdul Muqit Arief saat menyambut hangat kedatangan Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H.

SURABAYAPAGI.com, Jember - dr. Hj. Faida, MMR dan Drs. KH Abdul Muqit Arief menyambut hangat kedatangan Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H. dalam santap malam di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (10/7/2018).

Sambutan yang hangat itu berbuah jaket kesatuan bagi pasanan Bupati dan Wakil Bupati ini. Tentu saja jaket ini membuat tubuh benar-benar hangat, apalagi di cuaca yang dingin beberapa hari ini. Ini menandai keakraban yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Jember dengan TNI.



“Saya senang dengan sambutan ini. Ini menunjukkan keakraban, terbukati semua pejabat hadir,” kata Pandiv Marga Taufiq kepada wartawan sebelum makan malam.

Pandiv Marga Taufiq pun mengaku terkesan juga dengan makanan di Jember, yaitu sate. Ia juga senang bisa mengenangkan Ubleng, sebuah penutup kepala khar Jember.

Ia pun mengaku akan kembali ke Jember, utamanya saat even Jember Fashion Carnaval atau JFC. Saat itu nanti akan ada defile dari para tentara.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Panngdiv Marga Taufiq mengenalkan diri. Ia mengenalkan perjalanan karirnya di TNI.

Sementara itu Bupati Faida mengulas program yang telah dijalankan bersama TNI, yakni operasi gratis bagi dhuafa. Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan seenjak sebelum menjadi Bupati Jember.

Aksi kemanusiaan itu bertajuk The Power of Love. Tidak hanya operasi bagi bibir sumbing dan katarak. Operasi juga bagi masyarakat yang ingin ikut program keluarga berencana (KB) dengan menggelar operasi MOW dan MOP.

Pada perjalanan berikutnya, kondisi masyarakat Jember yang masih diselimuti buta huruf, kerjasama dengan TNI merambah ke kegiatan mengajar masyarakat yang buta huruf.

"Jika ingin bahagia selamanya, bantulah sesama. Semoga silaturahmi ini silaturahmi yang bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Bupati. ndik