Foto: Ilustrasi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kali ini kita akan belajar bagaimana membuat warna foto menjadi lebih tajam / lebih menarik. Cara Supaya Foto Lebih Tajam – Untuk fotografer pemula, tentu saja, harus tahu beberapa cara untuk membuat foto lebih tajam.

Harap dicatat bahwa gambar yang tajam di sini berarti gambar yang dihasilkan terlihat lebih jernih, dan halus sehingga enak dilihat. Oleh karena itu, wajib bagi kawan-kawan yang ingin mendapatkan gambar maksimum untuk mengetahui beberapa kiat untuk foto yang lebih tajam. Cara agar Foto Lebih Tajam

Apakah itu sulit? Tidak juga. Alasannya, tidak perlu meng-upgrade lensa atau kamera apa pun, gambar yang tajam bisa dihasilkan dengan beberapa langkah sederhana. Jadi, apa tips untuk foto yang lebih tajam?

Cara agar Foto Lebih Tajam Terkait dengan beberapa tips untuk foto yang lebih tajam, tampaknya ada tuntutan, terutama bagi seorang fotografer.

Cara agar Foto Lebih Tajam Mungkin, untuk sobat yang memiliki kamera dengan spesifikasi yang mumpuni, tentu dipastikan akan mendapat jepretan yang tajam dan memuaskan. Akan tetap, apa kekuatan untuk kawan-kawan yang tidak memiliki spesifikasi kamera spesifik tentu akan sulit mendapatkan hasil gambar yang optimal.

Cara agar Foto Lebih Tajam Namun, jangan pesimis dulu ya teman. Alasannya, tanpa menggunakan kamera canggih, teman-teman saya bisa menghasilkan foto yang sangat berkualitas, bahkan tidak kalah dengan bidikan kamera canggih yang harganya relatif mahal.

Nah, tidak perlu berlama-lama, mari kita periksa dengan tips untuk gambar yang lebih tajam di bawah ini.

Cara Agar Foto Lebih Tajam

Berikut beberapa tips untuk foto yang lebih tajam yang bisa diterapkan ke kamera yang akan spesifikasi standar. Berikut langkahnya:

Pegang Kamera dengan Posisi yang Tepat

Cara agar Foto Lebih Tajam Salah satu tips untuk gambar yang lebih tajam yang merupakan teknik memegang kamera. Meski terdengar sepele namun ternyata teknik memegang kamera sangat berpengaruh pada hasil foto yang kami bidik.

Untuk cara memegang kamera yang tepat, pertama-tama Anda harus memegang kamera dengan kedua tangan dan kaki terbuka. Jika ada dinding atau dinding di belakang, kirim saja tubuh ke dinding.

Bahkan, disarankan untuk menahan nafas sesaat sebelum sampai setelah rana ditekan. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi goyangan kecil pada tubuh sehingga keseimbangan tetap terjaga dan kamera dapat fokus pada titik objek.

Speed Up Shutter Mode

Cara agar Foto Lebih Tajam Untuk mendapatkan foto yang tajam dan tajam maka dengan cara membuat gambar lebih tajam ini jangan lupa gunakan Shutter Speed.

Fitur ini disediakan sebagai dukungan untuk mendapatkan foto yang lebih tajam. Untuk mendapatkan foto berkualitas, Gunakan kecepatan rana yang lebih cepat daripada panjang fokus lensa yang Anda gunakan.

Di sisi lain, untuk menekan tombol rana secara perlahan. memicu kira-kira setengah jalan pertama tanpa jari Anda keluar dari tombol untuk memberi waktu bagi mekanisme autofokus kamera untuk menganalisis dan mengenali objek foto, menemukan titik fokus, dan kemudian mengunci fokus.

Gunakan Tripod

Nah, tips untuk gambar yang lebih tajam bisa dengan menggunakan tripod. Memang sepintas kurang praktis dan cukup merepotkan. Namun, untuk mendapatkan hasil yang tajam dan maksimal, kehadiran tripod juga cukup penting mengingat fungsinya cukup penting untuk membuat kamera jauh lebih stabil dan bebas getaran.

Gunakan ISO Rendah

Seperti sudah diketahui oleh para fotografer, menggunakan ISO pada titik rendah tentu akan menghasilkan gambar yang tajam. Simpan ISO pada 100-600 poin dan hindari penggunaan ISO yang berada di atas titik 800 ingat itu akan menyebabkan bintik-bintik kecil (noise) pada foto.

Hindari Menggunakan Filter Lensa

Filter lens benar-benar akan mengurangi kualitas ketajaman foto yang diambil sehingga akan sangat mempengaruhi hasil pemotretan akhir. Jika tidak perlu, jangan gunakan filter untuk menghapus gambar.

Nah, itu hanya beberapa tips untuk foto-foto tajam yang telah kita diskusikan di atas. Oh iya, jangan lupa juga bahwa untuk mendapatkan hasil jepretan gambar maksimal, gunakan lensa dengan kualitas tinggi. Namun, bagi teman-teman yang dibiayai terbatas yang bisa menggunakan lensa kit. Meskipun kemampuan lensa kit tidak sebaik lensa high-specified lainnya tetapi jika beberapa langkah di atas diterapkan maka gambar yang tajam dan jelas akan diperoleh. Demikianlah pembahasan tentang cara membuat foto lebih tajam. Semoga bisa bermanfaat.