SURABAYAPAGI.com, Jember - Kompetisi bulu tangkis Bupati Cup 2018 menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit atlet tangguh. Upaya ini untuk pengembangan olahraga yang banyak digemari masyarakat ini.


Hal ini disampaikan Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief usai membuka kejuaraan bulu tangkis Bupati Cup 2018 di GOR Argopuro, Rabu (11/7/2018).


"Dengan kompetisi ini akan menemukan bibit-bibit baru dalam rangka untuk mengembangkan bulu tangkis di Kabupaten Jember," terang Wabup Kiai Muqit.


Bibit atlet ini akan terus digali. Apalagi olahraga ini menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat hingga pelosok desa.


Kompetisi yang menandingkan atlet usia belia, masih menurut Wabup Kiai Muqit, juga menjadi media untuk mengarahkan generasi muda ke kegiatan yang sangat positif.


Ketua PBSI Jember Erfan Priambodo mengatakan kejuaraan tingkat kabupaten ini merupakan upaya pembinaan. Hal ini diharapkan mampu berlanjut hingga tingkat provinsi bahkan internasional.


"Dari waktu ke waktu kejuaraan tingkat kabupaten untuk mendapatkan hasil pembinaan di Kabupaten Jember. Mudah-mudahan terus berkembang," kata Erfan.


Ketua PBSI Jawa Timur Wijanarko Adi Mulyo dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan tingkat kabupaten merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh setiap kabupaten.


Ia berpesan kepada adik-adik atlet agar menjadi juara. "Juara bulu tangkis bisa lahir darimana saja. Termasuk dari Jember ini," tuturnya.


Syarat menjadi juara, lanjut Wijanarko, adalah berlatih keras dari lawan-lawannya. "Berjuanglah saat latihan, tidak hanya berjuang saat ingin menang," tutupnya.ndik