Fans Timnas Inggris di Wireless Festival di London’s Finsbury Park. Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sportainment/20180712/piala-dunia-2018-inggris-tersingkir-netizen-tetap-bangga

SURABAYAPAGI.com, Moskow - Sepakbola memang belum kembali ke rumah. Slogan ’football is coming home’ yang kerap disuarakan para suporter Inggris harus terhenti. Inggris gagal melaju ke final setelah di semifinal yang berlangsung di Moskow, Rabu (11/07/18) atau Kamis dini hari WIB.

Tim asuhan Gareth Southgate kalah 1-2 atas Kroasia lewat perpanjangan waktu. Inggris unggul lebih dulu di lima menit pertama lewat tendangan bebas Kieran Trippier. Lalu, gol Ivan Perisic di paruh babak kedua memaksa laga dilanjutkan lewat babak tambahan. Dan gol Mario Mandzukic akhirnya mengubur mimpi Jesse Lingard dan kolega untuk berlaga di partai puncak Piala Dunia setelah 52 tahun lalu. B

Para suporter Inggris jelas kecewa. Tetapi tetap ada rasa bangga dengan permainan pantang menyerah Dele Alli, Harry Kane, Jesse Lingard dan kolega. Dan rasa bangga itu membanjiri Twitter.

Seluruh negeri tetap bangga pada perjuangan The Three Lions. Permainan tim Inggris menyatukan masyarakat, baik mereka yang suka sepakbola atau tidak. Apapun yang terjadi, perjuangan tim patut diapresiasi dan ini memberikan rasa optimis bagi warga Inggris.

Tetap berharap bisa raih peringkat tiga dan bisa juara Euro 2020. Di perebutan tempat ketiga, Inggris kembali bertemu dengan Belgia di St.Petersburg pada Sabtu (14/07/18). Dan di final, Kroasia akan berhadapan dengan Prancis di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/07/18).