SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kalau kita berwisata ke daerah tentu saja sayang kalau tak mencicipi kuliner khasnya. Seperti saat ke Surabaya menggunakan sarana kereta api, kita bisa menikmati sarapan lezat di sekitar stasiun Gubeng.

Kamu pun tak perlu bingung, aplikasi Traveloka Eatstelah memudahkan kita untuk mendapat rekomendasi menarik, apa saja kuliner yang mendapat rating bagus dari penggemar kuliner, seperti 5 kuliner ini:

1. Sate Ayam Pak Seger

Sate Ayam Pak Seger akan setia menunggu kamu kapan pun waktunya. Sate Ayam Pak Seger terletak di Jalan Dharmawangsa No. 42.

Sate Ayam Pak Seger pakai bumbu kacang yang menjadi idaman warga Surabaya yang tidak terlalu menyenangi rasa manis. Sebetulnya sate kulitnya yang bisa bikin lidah menari-nari.

2. Historica Coffee & Pastry

Kafe Historica berada di Jalan Sumatera Nomor 40. Kafe ini menawarkan kopi lezat dengan latte art yang unik. Kalau kamu suka kuliner western bisa mampir juga ke tempat ini.

Ada beef parmigiana dengan topping mozarella. Kamu juga bisa cake dan pastry sebagai hidangan pencuci mulut.

3. Depot Bu Rudy

Nah, ini yang selalu jadi buruan foodies kalau ke Surabaya. Kalau kamu penggemar sambel Bu Rudy wajib mampir di depot yang letaknya di Jalan Dharmahusada Nomor 140.

Kamu juga bisa menikmati nasi campur, sup, nasi bakar, hingga penyetan, dan nasi udang empal.

4. Soto Madura Tapak Siring

Soto madura salah satu incaran foodies yang menjejaki Surabaya. Soto Madura Tapak Siring salah satu yang terbaik di Surabaya karena kuah kaldu yang kental dan kaya rasa.

Kamu juga bisa menambahkan telur rebus, jeroan, kikil, atau daging. Nasi putihnya dibungkus daun pisang. Soto Madura Tapak Siring buka mulai pukul 06.00, dan terletak di Jalan Residen Sudirman Nomor 55 B.

5. Bubur Karta

Sarapan Bubur Karta menyajikan bubur dengan topping yang lezat dengan taburan kacang, suiran daging ayam, bawang goreng, daun bawang, daun seledri, dan kerupuk yang renyah, keju atau chicken nugget.

Kamu pun bisa menikmati salad buah yang segar. Bubur Karta terletak di Jalan Srikana Timur Nomor 48.