Bertempat di Pendopo Wahya Wibawa Graha, rekruitmen lowongan pekerjaan di Transmart masih berlangsung.

SURABAYAPAGI.com, Jember - Sekitar hampir 1.100 pelamar kerja yang mengajukan lamaran pekerjaan pada Transmart. Dari 1.100 orang pelamar pekerjaan ini yang paling banyak adalah untuk Trans retail.

Sementara itu pada hari ini (7/8) masih bertempat di Pendopo Wahya Wibawa Graha, rekruitmen lowongan pekerjaan di Transmart masih berlangsung yang kemungkinan sampai pada minggu depan.

Terhitung dari pelamar yang hadir, yaitu untuk trans studio sebanyak 14 orang pelamar. Untuk security 28 orang pelamar, Trans retail sebanyak 100 orang. Sedangkan untuk Trans Cinema sebanyak 20 orang pelamar.

Perusahaan retail terbesar di Indonesia banyak mengambil karyawan dan karyawati dari masyarakat lokal asli Jember. Hal ini nampak dari banyaknya pengurusan Kartu Pencari Kerja (AK-1) yang juga membuka stand pengurusan AK-1 dalam rangka memudahkan para pelamar kerja untuk melakukan pengurusan.



Dari data yang ada, mulai dari kemarin hingga saat ini bahwa ada sekitar 141 untuk pengurusan kartu pencaker AK 1 yang ada di pendopo. Sedangkan untuk pengurusan yang ada di kantor Disnaker Jember, Jalan Kartini, sekitar 571 kartu.

Sehingga total ada sekitar 712 kartu pencaker (AK-1) yang telah dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember. Kemungkinan hal ini akan terus bertambah mengingat para pencari kerja begitu antusias untuk bekerja di perusahaan Transmart ini. ndik