Pelamar Trans Retail sebanyak 922 calon, Trans Recreation 118 calon, PT. Jaya Utama Security 131 calon, dan Cinema 8 calon.

SURABAYAPAGI.com, Jember - Antusiasme warga untuk mendapatkan pekerjaan di Transmart sangat tinggi. Pada hari kedua, tercatat 1.179 pelamar. Padahal hanya terdapat kuota sebanyak 800.

"Luar biasa antusias masyarakat Jember. Para pencari kerja, hari kedua sudah mencapai 1.179 pendaftar," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Jember Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si, Senin (7/8/2018).

Ditemui di sela-sela kesibukannya mengomandani pendaftaran calon karyawan Transmart di Pendopo Wahyawibawagraha, Edy memberikan rincian data pelamar.

Pelamar Trans Retail sebanyak 922 calon, Trans Recreation 118 calon, PT. Jaya Utama Security 131 calon, dan Cinema 8 calon.

Dari sekian banyak pelamar, Edy mengaku menjumpai pelamar difabel. Diakuinya, difabel mendapatkan ruang memperoleh pekerjaan atas komitmen yang dijalin Bupati Faida dengan Manajemen Transmart Jember.

Bupati Faida meminta Manajemen Transmart Jember mengakomodasi secara proporsional pelamar difabel. Data lain yang disampaikan Edy terkait pelayanan sinergi antar-dinas, yakni administrasi kependudukan dan Kartu Kuning.

Edy menyebutkan, jumlah Kartu Kuning yang dikeluarkan Disnaker sebanyak 141 lembar dalam pelayanan di Pendopo. Sedangkan layanan di kantor Disnaker sebanyak 571.

Sementara untuk layanan adminduk tercatat 19 pelamar membuat kartu tanda penduduk dan surat keterangan. Rinciannya KTP sebanyak 8 dan surat keterangan sebanyak 11.

Edy menegaskan, lowongan ini benar-benar dikhususkan untuk warga Jember. Karena itu, bukti tanda kependudukan menjadi sangat penting, berikut juga dengan kartu kuning dan ijazah.

Bagi pelamar yang berkasnya lengkap, maka manajemen Transmart memberikan Stempel. Selebihnya, jika belum lengkap maka diminta untuk melengkapi terlebih dulu. ndik