Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol. Heri Wahono saat melakukan pengecekan motor dan personil yang akan diberangkatkan ke Jakarta.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Untuk mendukung jalannya perhelatan Asian Games, Ditlantas Polda Jatim mengirim 15 personil pengawal polisi jalan raya. Nantinya anggota ini untuk mengawal atlet serta tamu VVIP.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Heri Wahono mengatakan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur diminta oleh Mabes Polri untuk membantu mengirimkan personil pengawal atlit dan tamu VVIP sebanyak 15 personil.

"Kita diminta untuk membantu lancarnya perhelatan Asian Games dengan mengirim personil pengawal atlit dan tamu VVIP," terangnya.

Para anggota yang diambil semua merupakan anggota dari satuan pengawal dan petugas lalu lintas jalan raya dari Polda, Polres Malang, Polres Gresik dan Polres Pasuruan.

Nanti lanjut Heri, sebelum berangkat mereka akan diberi pelatihan seperti pengawalan, pengalaman tamu VVIP, peraturan lalu lintas serta menembak. "Pelatihan diberikan satu hari penuh di Polda," tegas Direktur Lalu Lintas.

Pamen tiga melati dipundak ini menambahkan, motor yang nantinya dipergunakan Honda VFR 800 dan Yamaha XJ 900. "Para personel ini merupakan terbaik dalam pengawalan," tegasnya. Dan mereka akan diberangkatkan sekitar tanggal 15 Agustus sebelum perhelatan dimulai. nt