Sidak yang dilakukan langsung oleh Wakil Wali kota Mojokerto Suyitno bersama Dinas Perdagangan, dan jajarannya.

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Pemerintah Kota Mojokerto melakukan sidak bersama dengan Forkopimda di Pasar Burung, Jalan Empunala Kota Mojokerto pada Rabu (8/8) pagi. Sidak dilakukan Pemkot setelah banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi pasar burung yang memprihatinkan.

Dalam sidak kali ini dilakukan langsung oleh Wakil Wali kota Mojokerto Suyitno bersama Dinas Perdagangan, dan jajarannya. Tampak Wakil Wali Kota mengerutkan dahi karena melihat pasar yang kumuh dan tidak terawat.

Menyikapi kondisi tersebut, Suyitno memastikan akan segera melakukan rehabilitasi agar pasar kembali nyaman dan beroperasi dengan baik.

"Jadi gini, berawal dari pengaduan masyarakat lewat hp keluhan, masyarakat mengeluh (pak yang namanya di pasar burung, kalau hujan itu ndak dapat ditempati, bocor semua), nah dari keluhan itu saya berinisiatif untuk mendatangi, dan ternyara betul. Oleh karena itu saya mengajak Kepala Disperindag dan Kepala DPKA, kalau mungkin pasar ini akan diperbaiki," ujar Wakil Wali Kota Mojokerto, Suyitno.

Sementara terkait pelaksanaan perbaikan Pasar Burung Kota Mojokerto, Suyitno merencanakan segera dilakukan tahun ini.

"Pembenahannya ini akan ganti semua yang bocor itu, polikarbonatnya untuk diganti dengan seng alum, seng yang melengkung itu. Nanti kita anggarkan, kalau bisa langsung tahun ini diperbaiki," tandasnya.

Pasar Burung di Jalan Empunala sejauh ini kurang bisa menopang ekonomi masyarakat karena alasan kumuh dan tidak layak guna. Sampai saat ini ada 140 lapak, dan rencananya akan diperbaiki seluruhnya guna menopang ekonomi masyarakat di sekitar pasar. (joe)