Tim Verifikasi Proklim di lapangan.

SURABAYAPAGI, Probolinggo- Dengan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Probolinggo Budi Krisyanto, Tim Verifikasi Program Kampung Iklim (Proklim) tingkat nasional melakukan pemantuan lapangan di Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa nantinya akan ada sekitar 6 titik yang akan dipantau oleh tim verifikasi yakni keberadaan KRPL, Pengolahan kompos, Pengolahan sapi PO, Posyandu, Ipal serta sekolah alam Cordova.

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat datang atas kunjungan tim verifikasi dalam pogram Proklim tingkat nasional dan apresiasi serta penghargaan untuk Kelurahan Sumbertaman sebagai wakil Kota Probolinggo dalam ajang tersebut," kata Budi Krisyanto, Kepala DLH Kota Probolinggo.

Budi Krisyanto menambahkan bahwa dengan kunjungan tim verifikasi ini merupakan sebuah kesempatan dan langkah awal untuk menjadi pelengkap dalam mensukseskan program Proklim. Kegiatan seperti hari ini harus berlanjut mari kita rawat daerah kita sebagai kampung yang berketahanan iklim, Terus bersemangat dengan melakukan inovasi dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada.

" Di wilayah Sumbertaman ini ada potensi besar jadi tinggal bagaimana kita mengolahnya dalam mendukung pembangunan kampung yang berketahaan iklim," ujarnya.ard