Ratusan Buruh FSPMI dan KSPI longmarch bertolak ke Jakarta dukung Prabowo sebagai Capres, Kamis (9/8/2018).

SURABAYAPAGI.com - Anggota Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI) mendukung Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019 dengan menggelar konvoi dari Surabaya ke Jakarta sejak Minggu (5/8/2018). Mereka akan mengantarkan Prabowo unuk mendaftarkan diri sebagai calon presiden di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU).

Sebelumnya, pada 1 mei 2018, Prabowo menandatangani kontrak politik dengan KSPI yang berisi 10 tuntutan buruh. Dengan ditandatanganinya kontrak politik tersebut, para buruh yang tergabung dalam KSPI mendukung pencalonan Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Pada Kamis 9 Agustus 2018, para buruh yang menggelar konvoi itu tersebut sudah sampai di Kota Bekasi. Mereka bergabung dengan ratusan buruh lainnya dari Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama ke Jakarta. "Alhamdulillah hari ini rombongan longmarch Surabaya-Jakarta tanggal 9 Agustus sudah sampai di Kota Bekasi, besok pada 10 Agustus kami akan ikut ke KPU karena agenda longmarch ini adalah menyuarakan 2019 ganti presiden," kata Ketua Cabang FSPMI Kabupaten Bekasi Amir Mahfudz, Kamis (9/8/2018).

Selama konvoi, para buru menyuarakan turunkan harga sembako, listrik, bahan bakar minyak (BBM), penghapusan pemagangan dan outsourcing, tolak TKA China unskilled, tuntutan hak kesehatan buruh, tolak upah murah, dan cabut PP 78/2015.

Hal tersebut dilakukan mereka sambil menyuarakan dukungan terhadap Prabowo. "Estimasi massa dari kabar yang kami kumpulkan di angka 10.00, dari KSPI dan FSPMI se-Jabodetabek dan Jawa," ucap Amir. Adapun Prabowo Subianto dan pasangannya Sandiaga Uno akan mendaftar ke Kantor KPU sebagai capres dan cawapres hari ini Jumat (10/8/2018).