Ustaz Abdul Somad bersama Syaikh Umar Rokan Hulu

SURABAYAPAGI.com - Ustaz Abdul Somad akhirnya mengungkap alasan lain di balik sikapnya menolak tawaran untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi capres Prabowo Subianto.

Selama ini, dalam beberapa kesempatan ceramah dan wawancara dengan wartawan, penceramah kondang asal Riau ini hanya mengatakan ia menolak menjadi cawapres karena ingin fokus di dunia pendidikan dan dakwah.

Namun, ternyata ada faktor dan sosok lain yang membuat Ustaz Abdul Somad menolak peluang untuk menjadi calon orang kedua di negara ini.

Keberadaan sosok ini diungkap oleh Ustaz Abdul Somad dalam sebuah postingan di akun Instagram miliknya, @ustadzabdulsomad, Jumat (14/9/2018).

“Bersama Syaikh Umar Rokan Hulu,” tulis Ustaz Somad mengawali keterangan yang menyertai foto dirinya dengan seorang pria berjanggut putih di sampingnya.

Dalam foto yang diunggah di akun bercentang biru itu, Ustaz Abdul Somad terlihat tertawa hingga menampakkan giginya. Sementara orang disampingnya yang disebut Syaikh Umar Rokan Hulu tersenyum dengan muka mengarah ke kamera. Dikutip dari postingan @ustadzabdulsomad, keduanya kemudian terlibat dialog.

Ustadz Somad: "Yah, cemano (bagaimana-red) kalau aku jadi Wakil Presiden?"

Syaikh Umar: "Tak usahla"

Ustadz Somad: "Boleh awak (saya-red) ke Istana"

Syaikh Umar: "Ananda lobih mahal daripado Istana tu lai"

Seperti biasa, postingan Ustaz Abdul Somad ini langsung dibanjiri komentar pengikutnya. Hingga Minggu (16/9/2018) malam, postingan itu telah mencatat 335 ribu lebih suka dan ribuan komentar. Banyak yang memuji sikap sang ustaz serta mendoakan agar Ustaz Abdul Somad selalu istiqamah dan tidak tergiur dengan tawaran duniawi.