Suasana workshop yang digelar Pocari Sweat.

SURABAYAPAGI, Sidoarjo- Jumat (5/10/2018), ada yang berbeda di jam ekskul SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo. Karena hari itu siswa mendapat sebuah workshop yang bertajuk “Instagram Workshop My Feed My Identity”.

Workshop ini diselenggarakan oleh PT. Amerta Indah Otsuka yang tidak lain adalah produsen minuman Pocari Sweat.

Menurut Brand Communication Executive Pocari Sweat, Yuchita, workshop ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada siswa mengenai pemanfaatan media sosial, khususnya dalam hal fotografi untuk unggahan Instagram.

"Kita berharap siswa tidak hanya sekedar menggunggah foto ala kadarnya tetapi bisa menggunggah foto yang berkualitas yang pada akhirnya bisa membuahkan hasil," kata Yuchita.

Ia menambahkan, sekarang banyak dijumpai para influencer atau selebgram yang bisa medapatkan pendapatan melalui media digital saja.

Pembicara dari workshop ini sendiri adalah seorang food instagrammer yang juga pernah bersekolah fotografi, Vicky Yuwono.

Materi yang diberikan meliputi cara mengambil foto dari angel terbaik, pencahayaan, tata letak obyek foto serta cara menulis keterangan foto secara menarik.

Kegiatan ini diikuti sekitar 50 orang siswa yang sangat antusias sekali dalam mengikuti acara.

"Saya senang bisa mendapat ilmu baru tentang fotografi dari workshop ini," kata Yonathan, siswa kelas XI.sg


Para siswa langsung mempraktekkan bagaimana cara mendapat hasil foto yang berkualitas.