peresmian Roemah JoWo, di Jalan Jawa No 20 Surabaya, Minggu Pagi (7/10/2018).

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) semakin menunjukkan keseriusan dukungannya kepada Pasangan Jokowi-Makruf Amin di pilpres nanti. Hal itu dibuktikan dengan berdirinya komunitas JoWo singkatan dari Jokowi-Makruf-Pakde KarWo.

“Setelah koordinasi dan Atas instruksi langsung dari Pakde Karwo, kami sepakat memberikan suara kepada Jokowi-Makruf di Pilpres 2019,” kata Martono, koordinator Komunitas Pakde Karwo saat peresmian Roemah JoWo, di Jalan Jawa No 20 Surabaya, Minggu Pagi (7/10/2018).
Selain Martono, dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Imam Utomo selaku Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah Jokowi-Makruf Jatim bersama Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin Ketua TKD Jatim.

Ditambahkan Martono, keputusan Pakde Karwo bersama seluruh komunitasnya mendukung Jokowi-Makruf diawali dengan pertemuan satu bulan lalu. Dihadiri oleh koordinator pendukung Pakde Karwo dari 38 kab/Kota di Jatim yang selama ini berjuang bareng sejak Pilgub 2008. “Saya pastikan semua pendukung Pakde Karwo di Jatim suaranya sama,” tandas sahabat dekat Pakde Karwo yang selama ini jadi lokomotif pemenangan sejak Pilgub 2008 itu.

Terkait dengan Posisi Pakde Karwo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, dimana Partai Demokrat adalah salah satu pengusung Prabowo-Sandi, Martono mengaku tidak bisa masuk di internal parpol. Karena dukungan dari Pakde Karwo dan seluruh komunitasnya ini adalah sikap pribadi atas masukan dari grass root. Pada saatnya Pakde akan mengawal sendiri komunitas ini. “Pakde Karwo sekarang kan masih menjabat Gubernur Jatim sampai Februari 2019, setelah itu Komunitas JoWo ini pasti akan diambil alih beliau langsung,” yakin Martono. Rko