Ketua Rais Syuriyah KH Salim Azhar memberikan sambutan usai terpilih. FOTO:SP/IST

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Duet KH Salim Azhar dan Dr H Supandi MPd akhirnya terpilih pimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan periode 2018-2023 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ke-XIII di MI Murni Sunan Drajat, Rabu malam (10/10/2018).

Sebelum memilih ketua tanfidziyah, peserta Konfercab terlebih dahulu memilih Rais Syuriyah melalui sistem Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA). Dan terpilih menjawab sebagai rais Syuriyah adalah KH Salim Azhar pengasuh Pondok Pesantren Sunan Sendang Roudlotut Thullab, Sendangduwur Kecamatan Paciran Lamongan.

“Saya akan berpegang teguh dan amanah yang di putuskan dalam konfrensi ini hingga akhir masa tahun 2023 dan menjalankan khittah NU,” kata KH. Salim Azhar.

Usai memilih ketua Rais Syuriyah, akhirnya sidang dilanjutkan memilih ketua tanfidziyah. Dan Dr H Supandi MPd akhirnya terpilih menjadi Ketua PCNU Kabupaten Lamongan periode 2018-2023. Itu setelah.

Pria yang juga mantan mendapat suara terbanyak dari 338 delegasi Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) dan Pengurus Ranting NU (PRNU) se Lamongan yang hadir.

Di bursa Ketua Tanfidziah PCNU Lamongan ini, H Supandi mendapatkan 208 suara, mengungguli incumben Biin Abdus Salam yang ada di tempat kedua dengan 122 suara serta dua calon lainnya Mulyono dan Maksum yang hanya memperoleh 2 dan 1 suara.

H. Supandi pun menyatakan kesediaannya berhikmad pada NU dan Ulama. "Saya bersedia untuk menjadi Ketua Tanfidziah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lamongan,” ucap Supandi. jir