Kentang Mcdonald’s

SURABAYAPAGI.com - Tidak bisa dimungkiri bahwa daya tarik makanan cepat saji begitu besar. Hal ini lantaran rasa gurih dan harga paket makanan yang dijual terbilang murah dibandingkan dengan restoran terkemuka.

Bukan hanya ayam goreng yang menjadi primadona, kentang goreng di gerai makanan cepat saji pun menjadi menu wajib ketika berkunjung ke restoran ini.

Dari sekian banyak restoran cepat saji yang ada di penjuru dunia, pernahkah Anda sadari bahwa kentang dari McDonald’s begitu menarik dari segi rasa tekstur dan penampilan. Hal ini pun membuat Anda ingin makan lagi dan lagi.

Nah, setidaknya ada enam fakta menarik mengenai kentang goreng dari restoran cepat saji ini, seperti yang dilansir dari laman Reader’s Digest, Rabu, 17 Oktober 2018 berikut ini.

1. Dipotong menggunakan pisau

Banyak orang yang percaya bahwa kentang goreng yang memiliki bentuk lurus sempurna di restoran cepat saji ini menggunakan alat khusus.

Padahal ternyata tidak, kentang goreng yang digunakan McDonald’s dipotong menggunakan pisau sungguhan. Setelah kulit dikupas dan dicuci, kentang kemudian dipotong menggunakan pisau.

2. Warna kentang selalu menarik

Pernahkah Anda memperhatikan semua kentang memiliki warna yang sama dan terlihat sangat segar? Rahasianya adalah, setelah dipotong, kentang ditaburi gula dan dilapisi pirofosfat asam natrium untuk mencegahnya berubah menjadi abu-abu ketika dibekukan.

3. Dibekukan sebelum dikirim

Sebelum dikemas, kentang goreng dimasak setengah matang dan dibekukan. Baru lah kentang dikirim ke gerai-gerai McDonald’s.

4. Terdiri dari 19 bahan

Secara teknis hanya ada 14 bahan dalam membuat kentang goreng McDonald’s. Beberapa di antaranya tercantum dua kali karena mereka digunakan dalam dua tahap produksi yang berbeda. Beberapa bahan termasuk kentang, minyak canola, minyak kedelai, perasa daging sapi alami, susu terhidrolisis dan asam sitrat.

5. Bahan rahasia yang membuat ketagihan

Pernahkah Ada berpikir bahwa sulit untuk berhenti menyantap kentang goreng McDonald’s? Alasannya adalah adanya kandungan lemak sapi. Ya, McDonald’s telah menambahkan lemak sapi ke dalam kentang goreng mereka sejak tahun 1950-an.