Ilustrasi Liburan

SURABAYAPAGI.com - Adanya media sosial seperti Instagram, membuat banyak orang semakin sering memamerkan kehidupan pribadinya. Termasuk, bagaimana gaya dan penampilannya saat berlibur.

Mau tak mau, apa yang mereka bagikan di media sosial, membuat orang tertarik untuk mengunjungi tempat yang sama seperti yang dipamerkan. Dan karena hal itu, saat berlibur, kini, kebanyakan orang lebih tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat menarik dengan beragam spot foto instagramable.

Liburan jadi bagian dari gaya hidup. Dan karena hal ini pula, banyak maskapai penerbangan yang menawarkan beragam promo untuk berlibur.

Nah sekarang, ada kabar baik untuk Anda para pengguna Instagram yang sering pamer foto liburan. Sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah EasyJet, kini memungkinkan wisatawan memesan pesawat lewat foto di Instagram. Bagaimana bisa?

Maskapai penerbangan murah Inggris ini belum lama meluncurkan layanan baru yang disebut "Look & Book," yang memungkinkan wisatawan untuk memesan perjalanan udara menggunakan gambar dari Instagram.

Pengguna dapat mengambil screenshot dari posting Instagram dan mengunggahnya ke aplikasi EasyJet, yang saat ini hanya tersedia di perangkat Apple.

Layanan Search & Book kemudian akan menggunakan informasi berbasis lokasi yang tertanam dalam foto, menentukan lokasi di peta dan menemukan bandara terdekat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa tempat Instagramble memang selalu memikat wisatawan untuk terus berlibur. Tapi hal itu beberapa kali juga berakhir pada pengrusakan.

Sebuah pertanian bunga matahari di Ontario ditutup selamanya setelah tanaman rapuh diinjak oleh pengunjung yang ingin berbagi foto di media sosial.

Layanan ini tidak begitu mudah. Ini umumnya berfungsi paling baik untuk lokasi Eropa, yang merupakan bagian terbesar dari rute yang tersedia EasyJet.

Situs web perjalanan The Points Guy juga mencatat bahwa layanan tersebut kadang-kadang mengalami kesulitan menempatkan lanskap.