Plt Ketua DPD Partai Golkar Zainudin Amali ziarah ke Makam sesepuh Golkar atim di komplek Makam Ngagel Surabaya, Sabtu (20/10/2018). SP/Riko

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Plt ketua DPD Golkar Jawa Timur Zainuddin Amali berjanji bahwa partainya akan bersikap kritis terhadap kebijakan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kala. Partai berlambang pohon beringin itu akan memberikan kritik yang konstruktif, jika ada kebijakan yang bertentangan dengan keinginan masyarakat.

"Namun demikian Golkar sebagai partai politik tetap kritis tetap konstruksi mencari jalan keluar dari persoalan yang ada. Bukan berarti partai Golkar akan diam jika masyarakat mengalami hal-hal yang kurang enak. Tetapi kita akan memberikan jalan keluar tentunya yang solutif," kata Zainuddin Amali saat menghadiri acara syukuran Ultah Golkar ke 54 di kantor DPD Golkar Jatim Sabtu (20/10/2018).

Dalam sambutannya, Zainuddin Amali juga mengajak semua kader partai untuk membulatkan tekad agar Partai Golkar senantiasa hadir untuk rakyat. “Saya mengajak kita semua untuk bulatkan tekad kita untuk menjadi partai yang tetap eksis di tanah air tercinta,” jelas Zainudin dalam sambutannya.

Dia mengatakan, momen ulang tahun ke-54 itu akan menjadi momentum untuk meningkatkan kontribusi kepada negara. Menurut dia, seluruh kader harus memberikan kemampuannya untuk membangun bangsa dan negara.

"Kami berharap partai Golkar memberi warna dan kontribusi pada pembangunan bangsa dan negara. Partai Golkar peringkat nomor dua di Pileg 2018. Peran-peran membangun bangsa sangat dibutuhkan," tambahnya.

Sebelum menggelar Syukuran, pagi Harinya, pengurus dan kader Partai Golkar melakukan ziarah ke makam sesepuh Partai Golkar di Jawa Timur. Salah satunya ziarah ke makam M Said, mantan Ketua Partai Golongan Karya di era Orde Baru. rko