Kirana Larasati

SURABAYAPAGI.com - Jelang pemilihan umum 2019 banyak artis mendaftarkan diri jadi calon anggota legislatif alias caleg. Salah satunya, Kirana Larasati.

Kirana berambisi jadi anggota DPR karena ingin mendengar langsung aspirasi masyarakat. “Saya sudah lelah jadi orang yang kritik terus, marah, protes tapi enggak benar-benar melakukan sesuatu. Akhirnya saya mau mengabdikan diri terjun langsung [jadi caleg],” ungkap Kirana saat ditemui di Menteng Jakarta Pusat, Selasa 23 Oktober 2018.

Terjun ke dunia politik ternyata tak semudah yang orang lain bayangkan. Menurut Kirana, pasti ada saja orang-orang yang tidak suka upayanya menjadi caleg, terutama serangan dari para netizen di dunia maya.

“Biarinlah. Netizen biar jadi netizen saja, enggak usah ke politik, Ha ha ha,” canda bintang sinetron Azizah itu.

    Meskipun dicibiri netizen, Kirana akan terus maju berjuang agar bisa duduk di kursi DPR. “Kalau kita tidak pernah memulai dan tidak diberi kesempatan untuk memulai bagaimana kita bisa menjadi sesuatu yang baik. Jadi, tahan-tahanlah biarkan alam ini akan menyeleksi dengan sendirinya,” ujar Kirana.

    Aktris yang sudah membintang beberapa film itu merupakan salah satu calon anggota legislatif DPR dari Partai PDIP. Dia akan bersaing di Daerah Pemilihan Jawa Barat I, yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.