SURABAYAPAGI.com, Nevada - Komisi Atletik Nevada atau The Nevada State Athletic Commission (NAC) telah memperpanjang penangguhan hukuman pada Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Ketua NAC Anthony Marnell III mengatakan, hukuman akan berlangsung sampai penyelidikan selesai.

Dilansir dari The Guardian, Kamis (25/10), Khabib dan McGregor juga diminta untuk menghadiri sidang pendisiplinan pada 10 Desember 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Marnell menambahkan, denda dan hukuman hingga larangan seumur hidup bagi keduanya sedang dipertimbangkan.

Sebelumnya, NAC telah menjatuhkan sanksi pada dua petarung bebas UFC, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Keduanya dilarang bertanding selama 10 hari yang telah berlaku sejak 15 Oktober lalu. Akan tetapi, NAC masih melakukan investigasi yang dipimpin oleh Executive Director The Nevada State Athletic Bob Bannett.

Khabib dan McGregor dijatuhkan sanksi akibat pertarungan di luar arena pada pertandingan UFC 229, Ahad (7/10) lalu. Laga yang dinanti banyak penggemar tarung bebas UFC itu dimenangkan Khabib. Akan tetapi, pertarungan berlanjut di sekitar arena meski laga telah usai.

Duel Khabib dan McGregor sebetulnya telah panas sejak beberapa hari jelang pertarungan. Provokasi McGregor memicu sumbu hawa panas tersebut.

Selain itu, Marnell mengatakan, pihaknya juga akan menahan uang 3 juta dolar AS milik McGregor apabila dalam video petarung asal Irlandia itu terbukti mencoba melakukan pertempuran di luar arena.

Perwakilan McGregor, Michael Mersch, menghadiri pertemuan komisi dan mengatakan sesudahnya bahwa ia tidak melihat video itu dan terkejut oleh komentar Marnell. "Tetapi untuk tindakan Nurmagomedov, semua ini tidak akan terjadi," kata Mersch.

Sementara itu, lima anggota dewan memberikan suara bulat untuk hukuman dan pembebasan uang 1 juta dolar AS dari 2 juta dolar AS yang ditahan dari Nurmagomedov segera setelah pertarungan di T-Mobile Arena berakhir.