Gregoria Mariska Tunjung

SURABAYAPAGI.com - Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2018, Sabtu dini hari 27 Oktober 2018.

Gregoria mengalami cedera pinggang dan akhirnya mundur saat menghadapi wakil Jepang, Akane Yamaguchi di perempatfinal saat skor 15-21, 6-11.

Cedera ini mulai dialaminya saat bertanding di babak kedua Denmark Open 2018 pekan lalu. Kala itu Gregoria berhasil menembus semifinal.

Nyeri pinggangnya mulai dirasakan Gregoria pada pertengahan game pertama saat melawan Yamaguchi. Saat mengambil shuttlecock di depan net.

"Di game pertama, ada pukulan di depan net. Mungkin enggak pas, sakitnya langsung menjalar ke atas dan bawah badan, lalu bagian kiri badan saya mati rasa," kata Gregoria usai laga, seperti dilansir laman resmi PBSI.

"Selain itu ada beberapa kali reli dan memaksa saya untuk loncat, mungkin kaget dan saat itu sakitnya sudah tidak bisa ditahan lagi. Jadi saya memutuskan untuk mundur saja, karena sudah tidak bisa lari lagi," lanjutnya.

Gregoria dijadwalkan akan mengikuti tiga turnamen berurutan, di Denmark Terbuka, Prancis Terbuka dan SaarLorLux Open 2018 di Jerman pada pekan depan.

"Sejauh ini mau dilihat dulu kondisinya seperti apa," kata Minarti Timur, Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI yang mendampingi Gregoria.

"Kalau memungkinkan ya main di Jerman, kalau tidak memungkinkan ya harus mundur. Sekarang mau coba diterapi dulu dan lihat sejauh mana perkembangannya," lanjutnya.

Indonesia sendiri hanya mengirim dua wakil ke babak semifinal Prancis Terbuka 2018 lewat pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.