Terdapat 50 anak-anak usia 3-8 tahun yang mengikuti Halloween Cooking Class di Ibis Styles Surabaya. Foto : SP/IKER.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Halloween identik dengan hantu yang menyeramkan, apa jadinya jika anak-anak yang kebanyakan takut dengan hantu membikin kreasi makanan Halloween. Terdapat 50 anak-anak usia 3-8 tahun yang mengikuti Halloween Cooking Class di Ibis Styles Surabaya.

" Kita mengambil tema yang berbeda. Biasanya kan anak-anak takut sama hantu, nah disini kita mendidik kepada anak-anak kalau hantu itu cuma fantasy aja" Ungkap Irene Pohan selaku Marketing Communication Ibis Styles.

Setiap anak diberi perlengkapan seperti, pasta, sosis, timun, selada dan lain-lain. Yang nantinya akan dikreasikan sendiri sesuai dengan selera sang anak. Tentunya didampingi Chef dan orang tua, disini orang tua didak boleh membantu hanya mendampingi.

Menurut irene salah satu orang tua peserta mengaku antusian karena anaknya memang ingin mengikuti acara ini "Untuk mengisi waktu anak-anak biar seneng, seperti ini kan menyenangkan. Terus seru kan pakai kostum, anaknya juga mau sih malahan minta sendiri" ucapnya.

Berbagai persiapan dilakukan irene, seperti membuat kostum dan make up. Acara ini juga mengharuskan pesertanya untuk memakai kostum Halloween, serunya kostum yang dipakai tidaklah harus bertema seram, anak-anak bisa memakai kostum-kostun seperti putri, ada juga yang memakai kostum bajak laut.

Untuk pemenang dari Cooking Class dikihat dari ke original an hasil karya sang anak. Menurut Chef pemenang tidaklah harus dengan hasik yang rapi dan bersih melainkan keunikan dan ke original an hasil karya sang anak itu lah yang mempengaruhi penilaian. ikr



Foto : SP/IKER.