Kawasaki Ninja 250 edisi 2019

SURABAYAPAGI.com - Persaingan motor sport fairing 250cc memang selalu menarik untuk dilihat. Sebab, tiga produsen motor ternama di Tanah Air seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki selalu berlomba-lomba memberi penyegaran pada produknya, agar mendapat lirikan dari konsumen.

Terbaru, Kawasaki datang dengan penyegaran terhadap Ninja 250, sang pionir di segmen sport fairing 250cc. Ninja edisi 2019 diluncurkan memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, yang tengah digelar di JCC, Senayan, Jakarta.

Bukan sekadar penambahan warna baru, Kawasaki juga membekali fitur terbaru pada Ninja 250, yakni smart key atau kunci pintar yang dilengkapi teknologi Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS). Maka untuk menghidupkan mesin tidak perlu lagi memasukkan anak kunci.

Dengan penambahan fitur antimaling tersebut, produsen motor asal Jepang ini semakin percaya diri kalau peminat motor sport fairing-nya makin bertambah. Seperti yang disampaikan Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi.

Dia mengatakan, penambahan fitur smart key bertujuan meminimalisir pencurian motor di jalan raya. Sebab dari hasil survei, konsumen mengharapkan fitur tersebut ada di motor sport. Maka ke depannya pihaknya yakin penjualan Ninja 250 lebih moncer lagi.

“Saat tampilannya berubah saja penjualan Ninja 250 meningkat sekitar 15 persen. Apalagi ini, dengan fitur smart key, target penjualan model baru ini kami percaya bisa 8.000 unit per-tahun (selama 2019),” ujarnya di JCC, Senayan, Jaka.

Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjulan Ninja 250 dari pabrik ke diler selama semester satu atau periode Januari sampai Juni 2018 mencapai 6.121 unit, sedangkan CBR250RR hanya laku 1.307 unit dan R25 terjual 733 unit.

Selain fitur, produsen motor dengan julukan Geng Hijau itu juga memberikan warna baru yang membuat tampilannya seakan-akan tiga dimensi. “MDP (Magnetic Design Painting) teknik cat khusus mengandung magnet, jadi stiker di dalam bodi terlihat seperti 3D,” tuturnya.

Ninja 250 edisi 2019 ditawarkan dalam beberapa pilihan warna. Tipe SE warnanya lime green/ebony (hijau) dengan grafis Kawasaki Racing Team. Sementara tipe MDP warnanya ada passion red/metallic magnetic dark grey (merah) dan Ebony/metallic magnetic dark gray (abu-abu).