Para anggota HDCI juga punya rasa nasionalisme tinggi.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Peringatan hari pahlawan yang jatuh pada hari kesepuluh bulan ini membuat Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menggelar serangkaian kegiatan bertema Pahlawan Tour di Surabaya.

Kegiatan yang diisi oleh agenda charity itu rencananya akan digelar selama Jumat-Sabtu di pekan pertama November ini.

Wakil ketua HDCI Surabaya yang juga merupakan ketua pelaksana event tersebut, Steven Harly mengatakan jika kegiatan ini adalah wujud implementasi bikers dalam menyerap semangat kepahlawanan.

"Kami tentu menyerap spirit para pejuang di massa lalu. Jemudian mengaktualisasikan dengan tindakan-tindakan positif. Tema besarnya kami ini membangun mimpi. Menumbuhkan rasa nasionalisme dan melibatkan banyak pihak dalam rangakaian kegiatan Pahlawan Tour kali ini," beber pria yang akrab disapa Steve itu.

Lebih lanjut, Steve mengatakan jika event dua tahunan itu tak hanya melibatkan lebih dari sepuluh ribu bikers yang datang dari Jawa Timur maupun luar Jawa Timur,tetapi juga melibatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang ada diseputar Surabaya.

"Bisa kita lihat, disini kami mencoba untuk melibatkan banyak pihak. seperti UMKM yang ada di Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur. mereka menampilkan masakan khas kota dan lokalnya. spirit nasionalisme itu kami branding sedemikian rupa sebagai pesan jika kami mencintai budaya lokal. ada penari tradisional juga tadi," lanjutnya.

Guna melengkapi kegiatan Pahlawan Tour XII itu, HDCI esok akan menggandeng para veteran guna melakukan seremonial dan doa bersama serta tabur bunga di pusara pahlawan Taman Makam Pahlawan Mayjend Sungkono Surabaya.

Steve menambahkan jika kegiatan semacam ini akan terus digelar berikut kegiatan-kegiatan bertema sosial lainnya guna menunjukkan kepada masyarakat jika para bikers motor gede ini juga peduli terhadap sesama.

"kegiatan ini memang kecil bagi masyarakat. hanya kami berharap dengan kegiatan yang dianggap kecil ini,mampu memberikan impact besar terhadap masyarakat,"tandasnya.fir


Deretan motor milik anggota HDCI.