Presiden Joko Widodo meninjau progres pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT).

SURABAYAPAGI.com - Presiden Joko Widodo meninjau progres pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pagi ini, Selasa 6 November 2018. Jokowi didampingi oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Presiden datang tepat pukul 09.00 di Stasiun MRT Bundaran HI mengenakan sepatu kets, celana hitam, dan kemeja putih. Jokowi juga tampak telah mengenakan rompi dan helm alat pelindung diri berlogo MRT Jakarta.

Saat tiba, Jokowi tak mengucapkan sepatah kata pun. Ia langsung masuk ke kereta MRT di Stasiun Bundaran HI untuk melakukan perjalanan ke Stasiun Lebak Bulus.

Presiden Jokowi memantau kondisi MRT Lebak Bulus Selasa 6 November 2018

Di dalam kereta, Jokowi berbincang dengan petinggi MRT Jakarta hingga Anies. Jokowi melihat-lihat suasana dari kereta tersebut sebelum melakukan perjalanan.

Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah mengatakan, kereta ini akan beroperasi secara komersial pada Maret 2019.

“Insya Allah Maret 2019, onschedule," kata Tubagus kepada awak media di lokasi.

Pantauan awak media, di stasiun bawah tanah MRT Jakarta Bundaran HI, sinyal telepon seluler memang belum tersedia. Namun, Tubagus mengatakan, pihaknya nanti akan memasang penguat sinyal di stasiun tersebut yang ditargetkan selesai pada awal tahun depan.

"Kita akan kerja sama dengan PT Tower Bersama, nanti tidak akan ada lagi blank spot, akan ada instalasi. Dan untuk pengetesan sinyal mungkin akan dilakukan di Januari," ujar Tubagus.