SURABAYAPAGI.com - Perang perdagangan AS-Cina adalah hal paling bodoh di dunia ini. Demikian disampaikan Jack Ma, pendiri perusahaan publik paling berharga di Asia, Alibaba Group Holding Ltd pada Senin (5/11).

Ma membuat komentar itu di China International Import Expo (CIIE) yang diadakan di pusat komersial China di Shanghai.

AS dan Cina telah menetapkan tarif untuk ratusan miliar dolar buat barang dari masing-masing negera. Presiden AS Donald Trump pun kembali mengancam akan menjatuhkan tarif impor produk Cina senilai 500 miliar dolar jika sengketa perdagangan tidak dapat diselesaikan.

Menurut Ma, defisit perdagangan AS dengan Cina, yang disebut sebagai’penyakit’ oleh Donald Trump justru telah membantu menciptakan lapangan pekerjaan di AS. Tanpa itu negara tersebut akan memiliki masalah besar.

Selain itu Ma menambahkan, pemerintah seharusnya tidak khawatir tentang inovasi, yang seharusnya didukung sekalipun itu mengancam kepentingan pribadi lama.

"Pandangan saya adalah, ’Jangan khawatir tentang teknologi’," tambah Ma. "Orang-orang yang khawatir tentang teknologi adalah yang pertama, orang yang lebih tua, kedua, pemerintah dan ketiga, orang-orang sukses; mereka membencinya dan mengkhawatirkannya."

Ia mengaku tidak pernah melihat anak muda khawatir tentang teknologi.