Kontraktor Mojokerto saat mengikuti ngobrol pintar terkait sistem konstruksi gempa dan bangunan tahan gempa, di Hotel Ayola, Selasa (6/11). Foto SMG/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Kondisi geografis Mojokerto yang tak aman dari gempa bumi menjadi atensi PT Holcim Indonesia. Produsen semen asli tanah air ini mengundang puluhan kontraktor dan developer Mojokerto untuk diajak Ngobrol Pintar "Ngopi" terkait sistem konstruksi gempa dan bangunan tahan gempa, di Hotel Ayola, Selasa (6/11).

Tak tanggung, Pakar Gempa dari Universitas Indonesia Jakarta, Dr. Ing. Josia Irwan Ristandi, ST, MT, IP-U di datangkan dalam acara ini.

Johanna Daunan, Head of Customer Marketing PT Holcim Indonesia Tbk. mengatakan Holcim mengajak para pelanggan dari segmen kontraktor dan developer untuk lebih memahami pentingnya kualitas bangunan serta layanan yang prima dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan pembangunan jangka panjang.

"Pembangunan beberapa proyek pemerintah seperti gedung RSUD, jalan tol, kompleks perumahan, dan sejumlah proyek lainnya, menunjukkan geliat pertumbuhan perekonomian di Kota Mojokerto yang positif. Pertumbuhan ini menjadi peluang yang tidak ingin dilewatkan Holcim dengan memperkenalkan produk Mortar; Holcim Pasangan, Holcim Plesteran dan Holcim Acian," ujar Johana ditemui disela acara.

Johana menambahkan, inovasi dan solusi yang terus dikembangkan, bertujuan untuk menghasilkan produk- produk terbaik yang dapat memberikan nilai tambah serta menjawab tantangan di dunia konstruksi.

"Holcim Mortar merupakan wujud komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam khususnya dalam efisiensi waktu pekerjaan dan hasil akhir yang sempurna. Selain itu, kami juga berupaya untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam mendapatkan produk Holcim dengan memastikan ketersediaan barang serta layanan antar langsung di seluruh area Jawa Timur", ungkapnya.

Dalam sesi dengan para kontraktor hari ini, Johanna juga menggaris bawahi peran kontraktor dalam menentukan material yang tepat untuk menghasilkan bangunan berkualitas dan tahan lama.

"Mojokerto merupakan salah satu kota di Jatim yang terus tumbuh serta memiliki potensi, mendukung perkembangan Mojokerto yang sedang aktif melakukan pembangunan infrastruktur fisik baik proyek pemerintah maupun perumahan. Mojokerto menjadi salah satu kota di Jatim yang sedang banyak berbenah. Membangun atau merenovasi rumah, kini semakin mudah dengan banyaknya pilihan produk. Tetapi kita perlu ingat, bahwa yang terutama adalah kemudahan dalam proses aplikasi, kualitas, serta mutu agar bangunan agar dapat bertahan lama. Karena itu, mulailah menggunakan produk berdasarkan aplikasi untuk hasil maksimal", sambung Johanna Daunan. dw