kepala dinas Pendidikan dan olah raga, Kusprigiyanto. Foto : SP/ Haryono.

SURABAYAPAGI.com, Trenggalek - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Kusprigiato menyampaikan, di Trenggalek ini Akan dibangun gedung Gelanggang Olahraga (GOR) yang bersumber dari APBN.

“Dalam rencana pembangunan GOR di Trenggalek kusprigi juga mengatakan, dibangunnya GOR yang tepatnya berada di kelurahan Sumbergedong di sebelah kantor capil Trenggalek tersebut, akan menjadikan trenggalek dengan wajah yang baru.

Apabila tidak ada aral rintangan ,GOR tersebut waktu pengerjaan akan dimulai tahun depan. Akan tetapi mulai Desember tahun ini sudah mulai pengurukan lahan dalam penggurukan lahan tersebut akan di lelang, mulai pengerjaan bulan Januari, dan rekontruksi bulan Maret. Keterkaitan dengan dana maka dana untuk pembangunan gor sejumlah 14 Milyar 439 juta rupiah,” ungkap kuspri.

Masih Menurut Kusprigianto, bahwa pembangunan GOR ini sangat diperlukan karena akan menampung atau memberikan sarana untuk talenta berbakat di Trenggalek. Di dalam pembangunan GOR tersebut akan di sediakan 6 macam cabor.

“Karena pembangunan GOR tersebut memakan waktu yang lumayan cukup lama sekitar 10 bulan sampek 1 tahun maka dari itu proses pembangunan akan di segera di mulai supaya selesai tepat batas waktu. Sehingga cepat dapat dipergunakan oleh masyarakat Trenggalek pada umumnya ,” lanjutnya. Selain itu ,kami berharap setelah dibangunya GOR maka atlet Trenggalek bisa bersaing di kaca Nasional maupun Internasional,” tandasnya. har