Petugas melakukan evakuasi mobil W 1871 YR usai terbakar di Jalan Ahmad Yani, Jemursari, Surabaya, Rabu (7/11) malam. FOTO : SP/DIMAS

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kejadian mobil terbakar kembali terjadi lagi di jalanan Surabaya. Kali ini mobil Suzuki Karimun Estilo Nopol W 1871 YR terbakar di Jalan Ahmad Yani, tadi malam (7/11).

Bahkan, sempat terdengar ledakan saat mobil terbakar. Beruntung, pemilik mobil Martono, warga Jl Griyo Samudra Asri Taman Sidoarjo dan istrinya, Lilik (48), selamat dalam insiden itu.

Dia menceritakan saat itu pulang bekerja di Perak. Ia bersama istrinya mengambil mobil di Joyoboyo Wonokromo, hendak menjemput menuju Bandara Internasional Juanda.

Namun saat melintas di Jalan Ahmad Yani, ia mencium bau bensin. Belakangan diketahui tangki bensinnya bocor. "Saya langsung minggir, terus mobil macet. Nah, kemudian ada polisi menyuruh dinyalakan pelan-pelan saja. Langsung meledak gitu aja dari depan kap," cerita Martono.

Mobil ini dipadamkan sekitar pukul 19.05 WIB. Namun, peristiwa ini berdampak kemacetan panjang di Jl Ahmad Yani dan mengular sejak seberang Royal Plaza.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, peristiwa ini terjadi memang pada saat kondisi Jl Ahmad Yani lagi padat-padatnya.

Dalam keadaan jalanan macet, pemilik mobil mencoba mendorong ke pinggir. "Saat mobil yang mogok itu dicoba dinyalakan lagi, malah mengeluarkan percikan api dan membakar bagian depan," katanya. n jmi