SURABAYAPAGI.com, Depok - SouthCity, proyek pengembangan PT Setiawan Dwi Tunggal akan menghadirkan hunian jangkung yang memiliki konsep coliving, yaitu The Parc, di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Sales & Marketing Associate Director SouthCity Stevie Faverius Jaya mengatakan The Parc merupakan hunian dalam lingkungan modern yang tidak hanya menjadi tempat tinggal untuk beristirahat, tetapi tempat yang bisa berinteraksi dengan komunitas bagi penghuninya.

"The Parc akan dibangun di area seluas 15.500 m2, dan 75% dari wilayah itu digunakan untuk daerah hijau," papar Stevie, Rabu (7/11/2018).

The Parc menawarkan tiga tipe, yaitu mulai tipe Studio dengan luas 22,55 m2 yang dijual dengan harga Rp 357 juta, tipe 1 Bedroom seluas 30,06 m2 hingga 36,33 m2 dengan harga mulai Rp472 juta, dan tipe 2 Bedroom seluas 45,10 m2 yang dijual mulai Rp 707 jutaan.

Stevie memaparkan The Parc berdiri di SouthCity, yang merupakan kawasan superblok di Pondok Cabe, Cinere. Pihaknya menilai kawasan tersebut sangat potensial untuk dikembangkan sebagai satu kawasan terpadu.

“Apalagi jika tol Brigif sudah terbangun, maka perjalanan ke Jakarta akan lebih mudah, ini juga bisa menjadi magnet untuk para konsumen yang mencari hunian di pinggiran Jakarta,” papar dia.

Dia menjelaskan pembangunan Tol Cinere-Serpong mendorong kenaikan harga tanah yang semula harga tanah di permukiman sekitar Rp2 juta/m2. Kini, untuk tanah yang berada di bagian dalam kampung menjadi sekitar Rp4 juta/m2. Sementara, yang terletak di pinggir jalan besar Rp9 juta/m2.

Stevie mengatakan keberadaan proyek SouthCity di kawasan tersebut dapat menjadi pilihan para investor properti. Paparnya, berdasarkan data BPS Provinsi Jawa Barat dengan pertumbuhan ekonomi tahun ini yang mencapai 6,14%, diprediksi dapat mendongkrak nilai aset di kawasan tersebut.