Sutedja Sidarta Darmono.

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - PT Jababeka Tbk akan meluncurkan proyek apartemen Kawana Golf Residence II dalam waktu dekat untuk menggenjot target penjualan.

Direktur PT Jababeka Residence Sutedja Sidarta Darmono mengatakan peluncuran proyek Kawana II menyusul keberhasilan perusahaan menjual proyek Kawana I yang telah terserap 100% sebanyak 234 unit.

"Kami lanjutkan Kawana Golf Residence I yang menyasar kelas atas karena walaupun sudah dengan harga mencapai Rp33 juta per meter persegi sangat mendapat respon positif dari masyarakat, jadi kita lanjutkan lagi," ujar Sutedja di Jakarta, belum lama ini.

Sutedja mengatakan selain untuk menggenjot target nilai penjualan, peluncuran proyek tersebut juga menjadi strategi perusahaan yang tengah menyasar pasar menengah ke atas dan premium.

Adapun Sutedja mengaku telah berhasil mengantongi sebanyak 70% dari target nilai penjualan perusahaan hingga akhir tahun sebesar Rp1 triliun.

"Kalau dilihat masih sulit di tahun ini, semoga dengan dua bulan ini kami bisa achieve sampai dengan sesuai target dan dengan peluncuran ini [Kawana Golf Residence II]," papar dia.

Sebagai informasi Kawana Golf Residence I merupakan proyek joint venture dengan pengembang asal Jepang, Creed Group, dan dibangun di kawasan Jababeka Golf City seluas 180 hektare.

Kawana Golf Residence I terdiri dari 3 tipe, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross),1 bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 bedroom (62 m2 semi gross) yang dibanderol harga mulai dari Rp1 miliar hingga Rp2 miliar.

Nantinya, Kawana Golf Residence II akan dibangun dengan luas ukuran unit yang lebih besar dibandingkan dengan Kawana Golf Residence I.