Ilustrasi peserta CPNS

SURABAYAPAGI.com, Madiun - Sejumlah wilayah di Karesidenan Madiun mengalami pemadaman listrik, Kamis (8/11/2018) pagi.

Akibatnya, pelaksanaan tes CPNS KabupatenNgawiyang diselenggarakan di gedung Asrama Haji, Kota Madiun molor setengah jam.

Seharusnya peserta sesi pertama mengikuti tes pukul 08.00 WIB, namun karena adanya pemadaman listrik pelaksanaan tes CAT dimulai sekitar pukul 08.30 WIB.

Panitia menggunakan listrik cadangan dari genset.

"Kami tetap terus jalan, kami pakai genset yang sudah kami siapkan. Satu sesi sudah jalan, molor setengah jam. Sekarang sudah panggilan yang kedua, "kata Sekretaris BKPP Ngawi, Sumarsono saat ditemui di lokasi, Kamis (8/11/2018) pagi.

Ia menuturkan, panitia tes CPNS harus menyiapkan sejumlah peralatan karena mati listrik, termasuk di antaranya menyiapkan solar untuk genset dan jaringan internet.

"Tadi sebenanrnya langsung nyala, kami antisipasi, solar. Jangan sampai telat, dan menyesuakan peralatan, internet, AC dan segala macam yang membutuhkan daya listrik," katanya.

Dia menambahkan, akibat molornya tes pada sesi pertama, maka otomatis lima sesi berikutnya pada hari ketiga ini, juga akan mengalami molor.

"Ya otomatis, setiap sesi hari ini molor setengah jam," imbuhnya.

Tes CPNS Kabupaten Ngawi diikuti 3782 peserta. Tes dilaksanakan selama empat hari, Selasa (6/11/2018) hingga Jumat (9/1/2018).

Tes pada hari Selasa hingga Kamis dibagi menjadi enam sesi, setiap sesinya diikuti 190 peserta.

Sedangkan pada hari terakhir hanya dibagi menjadi dua sesi.