SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Atiqah Hasiholan terlihat mengunjungi Ratna Sarumpaet, di tahanan Polda Metro Jaya. Atiqah menceritakan kondisi wanita yang ditahan terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong.

Dikatakan Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet mengalami penurunan kesehatan. Wanita yang dikenal sebagai aktivis ini tak mau makan.

"Jadi akhir-akhir ini berapa hari terakhir ini makan bubur dibikinin di rumah, makan bubur ya mungkin secara nafsu makan sih belum. Tapi paling enggak, kalau bubur kan mudah untuk dimakan," ujar Atiqah Hasiholan, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/11).

Ternyata, Ratna Sarumpaet, sebelum terjerat kasus penyebaran berita hoaks sudah bolak-balik ke psikiater untuk menjalani pengobatan.

Selain mengidap depresi, Atiqah Hasiholan mengatakan bahwa sang ibu mengalami anxiety disorder. Dalam ilmu kedokteran sendiri, anxiety disorder menyebabkan pengidapnya mengalami kecemasan berlebih dalam situasi tertekan.

"Dulu juga sempet anxiety disorder yang saya tahu. Memang sudah setahun ini berobat ke dokter," ungkapnya.

Pernyataan Atiqah Hasiholan ini tak selalu direspons positif oleh banyak orang. Tak sedikit yang menyebut dirinya terlalu mengada-ada untuk melindungi sang ibu.

"Saya juga sempet baca kemarin ada netizen yang bilang ini mengada-ada, kalau bagi saya dan keluarga yang penting kan permohonan ini kami ajukan ke polisi dan pihak kepolisian tahu yang sebenarnya bahwa kami tidak mengada-ada. Semoga menjadi pertimbangan pihak kepolisian, Insyallah mengabulkan permintaan kami," harap ibu satu anak ini.