Brutale 1000 Serie Oro

SURABAYAPAGI.com - Tidak semua produsen sepeda motor merancang kendaraan yang bisa laku banyak di pasaran. Beberapa justru membuat dalam jumlah sedikit, demi memberikan kesan eksklusif kepada pemiliknya.

Hal itu pula yang dilakukan MV Agusta, saat mereka mendesain Brutale 1000 Serie Oro. Dilansir dari Indianautosblog, Kamis 8 November 2018, motor berkonsep naked itu dirakit hanya sebanyak 300 unit saja.

Tapi, yang membuatnya sangat spesial bukan soal edisi terbatas. Mesin empat silinder 1.000cc yang terpasang dapat menghasilkan tenaga 212 daya kuda dan torsi 115,5 Newton meter. Paling besar di kelas motor naked.

Tenaga sebesar itu cukup untuk membuat pengendara melesat hingga kecepatan 310 kilometer per jam.

MV Agusta Brutale 1000 Serie Oro

Untuk menjinakkan kuda besi tersebut, pengendara bisa menggunakan fitur kontrol traksi dengan delapan pilihan. Roda depan motor dijamin tidak akan terangkat saat berakselerasi, karena telah dibekali dengan sistem anti-wheelie.

Kontur jalan yang tidak rata akan diatasi oleh suspensi depan dan belakang buatan Ohlins. Peredam kejut depan dapat diatur secara elektronik, sementara untuk belakang masih manual.

Pengendara akan mudah memantau sistem motor, melalui layar lima inci yang berfungsi sebagai panel instrumen. Panel tersebut juga dapat terhubung ke smartphone melalui koneksi Bluetooth.

Perangkat penjaga kestabilan bukan hanya monopoli motor dengan fairing saja. Brutale 1000 ini juga dilengkapi dengan sayap kecil, yang akan memberi gaya dorong ke bawah saat motor dipacu lebih dari 200 km per jam.