George Clooney

SURABAYAPAGI.com - Sebelum menjadi seorang selebritas terkenal, sejumlah aktris dan aktor Hollywood ternyata pernah menjajal pekerjaan, mulai dari pelayan, kasir, hingga agen asuransi.

Profesi asuransi sendiri rupanya menjadi pilihan beberapa bintang top di Amerika. Salah satunya adalah George Clooney.

Ya, pria yang dinobatkan sebagai World’s Highest-Paid Actors pada tahun 2018 ini ternyata pernah bekerja sebagai agen asuransi.

"Saya menjual asuransi dari satu rumah ke rumah lainnya, tetapi tidak berjalan dengan baik. Pertama kali saya menjual asuransi, pria tersebut kemudian meninggal," kata Clooney.

Selain Clooney, bintang top Amerika lainnya sekaligus seorang pembawa acara terkenal, Steve Harvey, juga pernah menjadi seorang agen asuransi jiwa.

Semasa mudanya, Harvey memang sudah pernah mencicipi berbagai jenis profesi, mulai dari agen asuransi, pembersih karpet, tukang pos, hingga petinju.

Tentu, cerita hidup tentang profesi agen asuransi sebelum mereka menjadi artis terkenal sedikit mengingatkan bahwa berbagai risiko seperti sakit dan kecelakaan bisa terjadi pada diri kita kapan pun.

Tidak terkecuali Clooney dan Harvey yang pernah menjadi agen asuransi atau profesi lainnya. Mengambil keputusan untuk memiliki asuransi sebagai perlindungan diri bisa menjadi langkah tepat untuk meminimalisir beban yang akan dikeluarkan saat risiko tersebut terjadi.