Korban saat diperiksa oleh dokter untuk memastikan sebab kematiannya karena tersenggar kabel listrik yang putus. FOTO:SP/IST

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Warga Dusun Blumbang Desa Dradah Blumbang Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan, Kamis (8/11) geger setelah sesosok nenek rentah ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di belakang rumah korban, akibat tersenggat kabel listrik yang putus.

Korban sendiri diketahui sudah meninggal setelah sebelumnya salah satu warga setempat Munasih, menjumpai kalau nenek ini tergeletak di belakang rumahnya dalam keadaan tengkurap.

Usai mengetahui nenek tergeletak itu, Munasih kemudian berteriak meminta tolong. Sesaat kemudian datanglah Sunoto yang juga warga Dusun Dradah Blumbang yang kemudian mengecek ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia karena diduga tersengat aliran listrik kabel yang terputus di belakang rumah korban.

"Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek,"kata Kasubag Humas Polres Lamongan, Kompol Harmudji, pada awak media, Kamis (8/11) siang.

Atas laporan tersebut, lanjutnya, sejumlah petugas dari Polsek Kedungpring mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Petugas juga memintai keterangan sejumlah saksi untuk proses penyelidikan.

Petugas juga mengamankan barang bukti di lokasi ditemukan korban yang dalam kondisi tergeletak tersebut.

Menurut sejumlah saksi, korban awalnya memotong pohon pisang di belakang rumahnya, namun kabel yang berada di dekat pohon pisang yang beraliran listrik turut putus, kemudian tangan korban mengenai kabel tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan. Diduga korban meninggal akibat tersengat aliran listrik, di tangan kiri korban terdapat bekas luka tersengat aliran listrik” terang Kompol Harmudji.

Kasus dugaan tersengat listrik yang menyebabkan korban meninggal dunia itu, kini ditangani jajaran Polsek Kedungpring. Petugas berharap warga yang lain agar berhati-hati terhadap kabel yang terdapat aliran listrik untuk menghindari kejadian serupa. jir