Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kemampuan Wirausaha Mikro melalui Bimtek Pembuatan Bisnis Plan bagi usaha Mikro.

SURABAYAPAGI.com, Malang - Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kemampuan Wirausaha Mikro melalui Bimtek Pembuatan Bisnis Plan bagi usaha Mikro digelar di Hotel Trio Indah 2 Malang (13/11/2018).

Acara kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Tri Widyani di ikuti peserta dari kalangan pelaku usaha kecil dan menengah di kota Malang.

Sambutannya mengatakan, "Saat ini Pemerintah Kota Malang begitu serius terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan, salah satunya mengenai usaha kecil dan menengah (UMKM). Dinas Koperasi & UMKM kota Malang mempunyai program agar pelaku usaha kecil dan menengah bisa naik kelas, hal ini perlu kerja keras dari semua pihak," kata Tri Widyani.

Dalam hal ini yang didorong oleh pihak pemerintah adalah melakukan pendampingan mulai proses produksi, pemasaran hingga menata administrasinya agar usahanya berjalan dengan lancar.

Tri Widyani mengharapkan, ketika dinas sudah memberikan fasilitas dengan pelatihan pelatihan, dapat diikuti oleh para pelaku usaha, karena selain mendapatkan ilmunya juga mendapatkan jaringannya.

Pelaku usaha kecil dan menengah juga harus mempunyai strategi pasar agar usaha yang dijalankanya berkembang dan mampu naik kelas. Jika semua itu tercapai, maka cita-cita bersama untuk mendorong perekonomian kerakyatan bisa tercapai baik.

"Antusias Pak Wali Kota mengenai visi dan misi terkait perekonomi kerakyatan ini kuat sekali. Hal ini harus kita tangkap sebagai semangat bersama dalam hal mewujudkannya", imbuhnya.