Suasana di dalam perpustakaan umum kota surabaya. Photo : SP / Habibi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kota Surabaya tak pernah habis untuk dibicarakan, ibu kota Jawa Timur ini dikenal memiliki segudang sejarah, panorama dan segudang prestasi. Meskipun tak menyandang predikat sebagai kota pendidikan, ternyata kota pahlawan ini memiliki perpustakaan-pertakaan yang mampu meningkatkan minat baca kalian.

1. Perpustakaan Umum Kota
Terletak di Balai Pemuda Jl.Gubernur Suryo, perpustakaan milik pemerintah Surabaya ini pasti menggoda minat para pembacanya dengan koleksi bukunya, sekaligus kenyamanan tempatnya.

Kalian dapat mengunjungi perpustakan yang telah memiliki sekitar 2,2 juta koleksi buku tersebut di jam Senin-Minggu, pukul 08.00 - 21.00 WIB.

2. Perpustakaan Medayu Agung
Sebagai salah satu kota dengan perjalanan sejarah yang tinggi, Surabaya juga menyimpan koleksi buku-buku bersejarah di Perpustakaan Medayu Agung. Di perpustakaan ini kalian bisa menemukan naskah asli Tetralogi Buru Pramoedya Ananta Toer dan edisi pertama Mein Kampf yang ditulis oleh Adolf Hitler.

3. C2O Library & Collabtive
Didesain secara kekinian dan dilengkapi ruang kerja bersama atau co-working space, C2O Library & Collabtive menjadi salah satu primadona perpustakaan di Surabaya. Disini kalian dapat menemukan buku-buku sesuai keinginan yang siap di baca. Hb