Murid SMK Syafii Rambupiji dan Rumah Susu

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Tidak hanya SMK dari Surabaya yang ditampilkan dalam acara SMK Mini di Jatim EXPO. Namun, dari seluruh penjuru Jawa Timur yang rela datang jauh untuk menunjukkan produknya kepada masyarakat. Melalui acara ini dapat menunjukkan bahwa SMK bisa berinovasi dan berwirausaha.

“Selama acara ini kami membuat sekitar 10 liter susu untuk pameran ini. Dimulai dari susu pasteurisasi bahkan yoghurt juga kamu sediakan. Meskipun kami sempat kecewa karena tidak bisa menghasilkan ice cream akibat keterbatasan aliran listrik” Ujar Rofi, salah satu siswi SMK As Syafii Rambupiji, Jember.

“Menurut saya acara ini cukup positif karena mendukung wirausaha SMK untuk tetap maju. Pertama, ada rencana nantinya brosur tiap SMK dikumpulkan lalu diterbitkan menjadi buku. Kedua, kita juga dapat networking yang luas dengan berkenalan dari satu SMK ke lainnya.” Tambah Rofi.

Acara yang mendukung kegiatan SMK ini memiliki dampak positif meskipun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. “Saya berharap agar kedepannya acara ini dapat terus lanjut sehingga kami memiliki wadah untuk menuangkan ide.” Ujar Rofi. Pr