SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pada tahun 90-an, acara kartun kerap menemani anak-anak di hari Minggu pagi. Acara kartun favorit pun ditayangkan oleh berbagai stasiun televisi Indonesia. Tentu kamu masih ingat dong bangun pagi di hari Minggu langsung nonton kartun. Tak cuma itu, kadang di siang maupun sore hari juga ditayangkan beragam kartun.

Nah, berbicara mengenai Doraemon, tentu kamu pernah dong nonton kartun lucu nan penggemas ini. Doraemon merupakan salah satu animasi dari Jepang yang sangat laris dan terkenal hingga mancanegara, salah satunya di Tanah Air. Tidak terasa Doraemon sudah menemani kita hingga sekarang. Salah satu film Doraemon yang pernah membuat gempar adalah ’Doraemon Stand by Me’ yang rilis tahun 2014. Konon katanya itu merupakan film terakhir dari Doraemon. Doraemon resmi berpisah meninggal Nobita dan harus kembali ke dunia abad 22. Hal itu sempat membuat risau dan sedih penggemar setia Doraemon.

Namun, hal itu tidak terbukti. Doraemon justru terus merilis berbagai film terbaru setiap tahunnya. Termasuk film yang akan rilis 1 Maret 2019. Film terbaru Doraemon memiliki judul asli ’Eiga Doraemon no Nobita no Getsumen Tansaki’, kemudian di ditranslasi menjadi ’Chronicle of the Moon Exploration’. Tentu film ini akan menjadi film yang sangat dinanti bagi fans setia kucing lucu, Doraemon.

Beberapa fakta mengenai Doraemon: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration dari berbagai sumber, Kamis (29/11).

1. Membawamu ke bulan.

Setelah berpetualang ke antariksa dan mencari harta karun, kali ini film Doraemon terbaru yang berjudul Doraemon the Movie: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration mengambil petualangan di luar angkasa. Doraemon dan kawan-kawan akan membawamu berpetualang ke bulan.

2. Kerajaan kelinci.

Sesuai legenda di Jepang, Nobita percaya kalau ada kerajaan kelinci di atas bulan. Nobita ingin membuktikan kepada teman-temannya kalau semua itu nyata. Dengan menggunakan alat Doraemon Nobita berhasil menemukan kerajaan kelinci di atas bulan.

3. Disutradarai Yakuwa Shinnosuke.

Dalam teaser yang sudah dirilis, diperlihatkan sejarah singkat film Doraemon yang sudah tayang selama ini. Seperti film Doraemon pada tahun 2014 dan 2016 yang berjudul New ’Nobita’s Great Demon—Peko and the Exploration Party of Five’ dan ’Nobita and the Birth of Japan’, film Chronicle of the Moon Exploration juga akan disutradari Yakuwa Shinnosuke.

4. Seiyu pemeran utama tetap.

Sama seperti sebelum-sebelumnya. Film ini akan diisi dengan para seiyu atau pengisi suara yang sama. Wasabi Mizuta sebagai Doraemon, Nobi Nobita disii oleh Megumi Ohara, Shizuka Minamoto diisi Yumi Kakazu, Suneo Honekawa diisi Tomokazu Seki, dan Takeshi Gouda (Gian) diisi Subaru Kimura.

5. Ditulis Mizuki Tsujimura.

Naskah film ini ditulis oleh Mizuki Tsujimura, pemenang Penghargaan Naoki. Mizuki merupakan penggemar Doraemon sejak usia dini. Versi novel dari film ini juga akan segera tersedia.