Bupati Fadeli saat melakukam sidak dalam tes CPNS di Unsida belum lama ini. FOTO :SP /MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Ada sebanyak 1.124 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhak mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) sesuai kebutuhan pegawai di Lamongan usai melakukan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan lulus passing grade.

Peserta yang sudah lulus passing grade tersebut, seperti disampaikan oleh Ismunawan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Senin (4/12/2018) akan mengikuti seleksi kompetisi bidang sesuai dengan kebutuhan pegawai di Lamongan.

Seleksi ini lanjut Ismunawan, akan dilakukan dalam waktu dekat sambil menunggu jadwal penetapan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN)." Dalam waktu tidak lama lagi SKB akan digelar, dan daerah masih menunggu jadwal penetapan dari BKN,"terangnya.

Seleksi Kompetisi Bidan (SKB) tersebut lanjutnya merupakan hasil pengolahan by system peserta SKD yang lulus passing grade berdasarkan PermenPAN RB Nomor 37 Tahun 2018 dan juga PermenPAN RB 61 Tahun 2018 berdasarkan formasil kebutuhan pada masing-masing titik lokasi atau unit kerja.

Ismunawan juga menjelaskan peserta seleksi CPNS yang dinyatakan berhak untuk mengikuti SKB ini, akan diumumkan melalui akun sscn.bkn.go.id dan juga website resmi BKD Lamongan yakni bkd.lamongankab.go.id.

"Namun sekarang belum diumumkan, menunggu dari SSCN dan juga di tayang ulang di web bkd," ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan SKB, BKD Lamongan masih menunggu jadwal penetapan dari BKN. Namun, direncanakan akan digelar pada minggu pertama bulan Desember

“Dimulai dari formasi untuk Kementerian, kemudian Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten atau kota” papar Ismunawan yang juga menegaskan tempat SKB untuk Jawa Timur direncanakan dilaksanakan paling tidak pada tiga lokasi yaitu BKN Kanreg II Jawa Timur, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Jember.

Pemkab Lamongan sendiri pada seleksi CPNS 2018 membuka formasi sebanyak 553 formasi, diantaranya tenaga kesehatan sebanyak 73 formasi, tenaga teknis 80 formasi dan tenaga pendidikan sebanyak 400 formasi.jir