SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Desas-desus kehadiran Avanza baru sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Tepatnya, saat penjualan mobil keluarga kasta terendah itu mulai tergerus pendatang baru buatan Mitsubishi, Xpander.

Baik Toyota sebagai pemilik model maupun Daihatsu yang pabriknya dipakai untuk pembuatan mobil sejuta umat tersebut, hingga saat ini masih bungkam saat ditanya soal hal itu.

Kepastian akan hadirnya versi anyar dari kembaran Xenia itu ia dapatkan, setelah mengetahui bahwa atasannya sudah mendapatkan pembekalan dan pelatihan produk baru itu.

"Supervisor kami sudah training (Avanza baru), kalau sales belum ada jadwalnya. Biasanya, kalau sudah training enggak lama lagi (meluncur)," kata tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya itu, Selasa 4 Desember 2018.

Terkait desain Avanza baru, kata dia, dipastikan akan berubah. Sayangnya, dia enggan memberi informasi, apakah ubahan tersebut hanya facelift atau menyeluruh.

"Desain pasti berubah. Cuma, saya belum tahu detailnya mana saja, terus fiturnya juga. Kalau enggak ada perubahan, bulan depan meluncur. Perkiraan sih Januari 2019," tuturnya.