Model Setir Daihatsu

SURABAYAPAGI.com - Kehadiran mobil keluarga baru yang menjadi andalan Toyota Indonesia selama ini, ternyata bukan isapan jempol belaka. Menurut salah satu tenaga penjual diler Toyota di Jakarta, Avanza baru siap mengaspal tahun depan.

Hal itu ia ketahui, karena atasannya baru mendapat pembekalan soal produk anyar tersebut. Sayangnya, ia sendiri belum diberi pelatihan, sehingga tidak bisa mengetahui dengan jelas ubahan yang dilakukan Toyota.

"Desain pasti berubah. Cuma, saya belum tahu detailnya mana saja, terus fiturnya juga. Kalau enggak ada perubahan, bulan depan meluncur. Perkiraan sih Januari 2019," ujar sales yang enggan dicantumkan namanya itu, Rabu 5 Desember 2018.

Tidak berhasil mendapat informasi dari Toyota, kemudian mencoba ke Daihatsu. Alasannya, merek tersebut yang diberi tanggung jawab untuk membuat Avanza dan kembarannya, Xenia.

Salah satu tenaga penjual Daihatsu yang juga enggan menyebutkan namanya mengaku, Xenia terbaru akan mulai dijual tahun depan.

Meski belum bisa dipesan, ia mengaku bahwa mobil berkapasitas tujuh penumpang itu akan mengalami perubahan cukup drastis. Terlebih pada bagian eksterior.

"Bagian depannya kabarnya mirip Terios. Tapi, Xenia kayaknya akan lebih kecil, soalnya kan mobil MPV. Tapi untuk detailnya, saya juga kurang tahu, soalnya belum ada informasi resmi juga," tuturnya.

Saat disinggung soal harga, tenaga penjual yang sama mengaku tidak mengetahui kisarannya. "Kalau harga, saya enggak tahu akan mengalami kenaikan berapa, atau justru sama dengan yang ada saat ini,” kata dia.