SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Punya gigi kuning tentu bisa membuat percaya diri jadi berkurang. Akan tetapi, untuk mendapatkan gigi yang putih tidaklah mudah, meski sudah rutin menggosok gigi. Jika kamu merasa kesulitan memutihkan gigi, ada beberapa cara efektif untuk memutihkan gigi hanya dalam hitungan menit saja. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Lemon nipis dan garam

Peras air lemon atau jeruk nipis kemudian tambahkan garam. Gunakan pasta ini untuk menggosok gigi. Selain garam, baking soda juga dapat digunakan untuk membuat pasta ini.

2. Kulit pisang

Pisang memang menjadi sumber nutrisi yang lengkap dan bermanfaat bagi tubuh. Bukan hanya buahnya, ternyata kulit pisang dapat mempercantik gigi.

Caranya dengan menggosokan kulit pisang selama 2 menit pada gigi. Kandungan mineral di dalamnya dipercaya dapat menutrisi dan membuat gigi lebih putih.

3. Minyak Kelapa

Bukan hanya melembutkan kulit, minyak kelapa juga dapat memutihkan gigi. Caranya, gosokan satu sendok teh minyak kelapa (yang dapat dimakan) pada gigi, tunggu satu jam dan kemudian gosok gigi seperti biasa.

4. Strawberry

Buah merah mengandung asam malat yang berguna untuk memutihkan gigi. Salah satunya adalah buah strawberry.

Caranya, hancurkan buah strawberry dan campur dengan baking soda. Oleskan dengan lembut menggunakan jari atau sikat gigi, diamkan selama 1 menit, kemudian bilas/bersihkan.