Jokopi di Jalan Ketabang Kali Surabaya. Foto: SP/Prila Sherly

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kini café di Surabaya semakin menjamur karena meningkatnya jumlah penyuka kopi. Namun, salah satu café yang menarik perhatian yaitu Jokopi, namanya menjadi salah satu trademarknya. Café ini terletak di Jalan Ketabang Kali yang dekat dengan Pecel Ponorogo.

“Sebenernya nama Jokopi sendiri muncul dari para pendiri. Jadi, pendirinya itu laki laki semua yang mengarah dengan nama Joko dalam bahasa Jawa laki laki. Mereka semua suka dengan kopi dan jadilah Jokopi.” Ujar Hera, salah satu barista di Jokopi.

Café Jokopi ini sebenarnya diawali dengan para pendirinya yang ingin menciptakan tempat nongkrong bersama anak anak muda. “Awal mulai Jokopi ini sebenarnya hanya membuat stan kecil di event event. Namun, mulai buka di Jalan Ketabang Kali pada bulan Januari 2018.” Tambah hera.

Tempat nongkrong dengan suasana yang menghadap ke sungai ini memiliki rush hour sekitar pukul 16.00-22.00. Menu yang menjadi khas Jokopi adalah Kopi Susu Blusukan. Jokopi yang semula memiliki konsep takeaway kini menjadi tempat nongkrong favorit anak muda.