Mitsubishi Outlander PHEV

SURABAYAPAGI.com - Belakangan Mitsubishi getol dengan persiapan menyambut era mobil listrik di Indonesia. Berbagai persiapan terus dilakukan, termasuk ikut aktif mendukung pemerintah melalui studi terkait masa depan mobil listrik.

Setidaknya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyumbang dua mobil i-MiEV, delapan Outlander PHEV, dan empat unit fasilitas pengisian baterai. Semua kendaraan dan charging station diberikan ke pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.

Lantas dengan keseriusannya tersebut, model apa yang akan dijual di Tanah Air?

Director of Coordination and Development Division PT MMKSI, Ogi Ikematsu mengatakan, dua produk yang berpotensi besar bakal dipasarkan adalah Outlander PHEV dan i-MiEV. Meski begitu dirinya belum memutuskan mana yang lebih dahulu bakal dirilis.

Sebab Mitsubushi hingga kini masih menunggu Peraturan Presiden (Perpres) terkait regulasi mobil listrik seperti apa.

"Kami harap Perpres itu bisa keluar segera dan kami bisa mulai melakukan kegiatan kami untuk meluncurkan mobil listrik kami," ujarnya di Jakarta Pusat, Rabu 5 Desember 2018.

"Memang kami punya tujuan untuk melakukannya suatu saat nanti. Kami sedang melakukan banyak adjusment untuk diluncurkan secepatnya."

Jika melihat kemungkinan, besar peluang kedua mobil listrik Mitsubishi tersebut akan dijual tahun depan. Sebab Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purnawirawan), Moeldoko menyebut, target Perpres mobil listrik bakal rampung tahun depan. Sementara saat ini sedang menunggu keselarasan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.